IAI TABAH menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ahad (28/10/2018). Upacara ini dihadiri seluruh akademika IAI TABAH, wakil rektor III Drs. H. Abd. Kholiq, M.Kom.I selaku pembina upacara mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda tahun 2018 ini bersamaan dengan peringati hari Santri Nasional, sehingga Santri dan pemuda pemudi Indonesia punya peran besar dalam sejarah Indonesia. Awal kemerdekaan Indonesia, yaitu Sumpah Pemuda, diinisiasi oleh pemuda. Melintasi keberagam suku dan agama, pemuda pemudi Indonesia mampu mempersatukan suaranya untuk Indonesia melalui Sumpah Pemuda.

Santri dan pemuda pemudi Indonesia harus mampu merefleksikan peran dan kontribusinya untuk bangsa. “Apa peran kaum millenial Indonesia? Apakah kita akan menghancurkan kesepakatan yang telah dibangun dengan darah dan air mata, bangsa tercerai berai, apatis dan tidak mau membangun dan mengisi kehidupan berbangsa bernegara?”.

Santri dan pemuda pemudi Indonesia tidak mau menghancurkan bangsanya sendiri. Santri dan pemuda pemudi Indonesia bisa memberikan sumbangsih untuk Indonesia. Lebih lanjut, Santri dan pemuda Indonesia terus memberikan yang terbaik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kami mengajak Santri dan pemuda pemudi Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi hidup bangsa. Kalau tidak bisa memberikan sumbangsih, jangan menambah beban dengan menceraiberaikan bangsa,” ujarnya. (shc)