Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan melakukan kegiatan studi banding (Comparison Study) ke SD Alam Ar Rohmah Sengkaling Malang dan Prodi PGMI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (kamis, 4 Oktober 2018), kegiatan ini   dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, peningkatan, perbaikan model pendidikan di Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan, hasilnya  berupa kumpulan data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang dapat diterapkan di PGMI IAI TABAH. Kegiatan studi banding ini  penting mengingat konsep dan pelaksanaan kebijakan kurikulum termasuk di dalamnya tataran pengelolaan HIMAPRODI PGMI di PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan dalam melaksanakan pembelajaran dan pengelolaan akademik yang akan diterapkannya, dan oleh karena itu maka masih diperlukan penilaian secara dini terhadap praktik-praktik terbaik (best practise) maupun prakti-praktik yang mungkin terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan pembelajaran akademik di PGMI IAI TABAH Lamongan. Hasil kegiatan studi banding ini di harapkan akan dapat menjadi bahan pemikiran dan sekaligus masukan untuk perbaikan mutu pendidikan khususnya di Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan. Tujuan dasar dari studi banding ini yaitu:

  1. Peningkatan dalam penerapan pembelajaran dan pengelolaan manajemen pendidikan di Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan.
  2. Mewujudkan Program jangka pendek dan jangka panjang Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan dalam menciptakan Pendidikan dasar yang berkarakter (Character Building).
  3. Menambah wawasan pengetahuan bagi pimpinan, dosen dan mahasiswa Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan.
  4. Memicu semangat kinerja khususnya pimpinan, dosen dan mahasiswa Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAI TABAH Lamongan, dan umumnya mewujudkan IAI TABAH yang Unggul, Religius dan berdayasaing. (shc)