Program Kerja Lapangan (PKL) merupakan satu program intrakurikuler yang mempunyai kelebihan tersendiri dibanding mata kuliah proses pelaksanaannya dilakukan secara empirik dan bukan untuk menguji suatu hipotesis. Pada tahun ini Prodi KPI Fakultas Dakwah IAI Tabah melaksanakan PKL di salah satu stasiun penyiaran radio yang ada di Lamongan tepatnya di PRAMESWARA FM.

Prameswara FM dipandang sebagai salah satu stasiun radio yang sangat berpengalaman dalam bidang penyiaran radio. Mahasiswa KPI melaksanakan PKL di mulai sejak tanggal 14 September sd 14 Oktober 2017. Pada hari pertama (14/10/17) PKL Mahasiswa KPI melakukan perkenalan dengan pihak radio Prameswara. Kehadirannya pun disambut baik dan sangat antusias oleh pihak prameswara. “Selamat datang dan semoga Semoga betah di Prameswara, disini nanti kalian akan berlatih dan menambah pengalaman tentang penyiaran radio”, ujar pakde, pimpinan prameswara fm.

Pada hari berikutnya mahasiswa langsung melakukan liputan secara langsung di Kampus IAI TABAH, kampus IAI TABAH dalam acara ngaji kebangsaan, yang dihadiri oleh menpora Dr.(Hc) Imam Nahrowi, S.Ag, M.K.P. Mahasiswa PKL melakukan reportase secara langsung dan berjalan dengan baik. “suara kurang keras mas, tapi sudah lumayan bagus untuk pertama kali melakuka liputan langsung”, terang bibur terkait masukan dari pihak prameswara.(edy)