Lamongan. UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Teater ILAT mengadakan kegiatan Ambal Warsa Teater Ilat yang ke-15. Kegiatan ini diselenggarakan pada Hari Sabtu, 06 Pebruari 2021  dibuka dengan pra acara Khotmil Qur’an Online oleh seluruh anggota Teater ILAT. Acara inti dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan dihadiri jajaran rektorat, pembina Teater Ilat, sesepuh atau alumni teater Ilat, dan dulur Teater Serulink dari INSUD.

Acara langsung dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan pembacaan puisi oleh sebagian anak Ilat,  sumbangsih dari para sesepuh dan dulur Teater Serulink INSUD. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama diwakili oleh Warek II Ahmad Badrut Tamam, M.HI. Beliau memberikan apresiasi dan banyak sekali motivasi untuk Teater Ilat kedepannya. Kemudian sambutan yang kedua disampaikan oleh ketua teater Ilat yang berisi tentang harapan semoga di ambalwarsa yang ke-15, teater Ilat bisa lebih kompak, berkembang dan semakin semangat untuk  berkarya lagi untuk mengharumkan nama IAI Tabah.

Setelah sambutan, disusul dengan penyampaian sejarah berdirinya teater Ilat oleh pendiri teater Ilat yaitu Cak Na’im. Beliau menyampaikan bahwa mulanya teater ini bernama KODRAT sampai proses pergantian nama menjadi Ilat dengan melewati perjalanan yang penuh tantangan, pengorbanan dan perjuangan. Setelah itu, acara ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rektor IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan, yaitu Dr. Alimul Muniroh, M.Ed.

Setelah acara inti, dilanjutkan dengan acara Sarasehan oleh dulur-dulur Teater Ilat dan para sesepuh. Acara tersebut diisi dengan penyampaian sejarah perjalanan teater Ilat dari masa ke masa supaya diketahui oleh anggota teater Ilat masa kini sehingga bisa menjadi refleksi untuk perjalanan teater Ilat kedepannya.(Lucky)