Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah menggelar seleksi untuk calon mahasiswa baru gelombang pertama dan kedua secara bersamaan. Ujian seleksi ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 04 Juli 2020 di kampus IAI Tabah Lamongan. Tes seleksi ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Di tengah pandemic Covid-19 IAI Tabah Lamongan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan prosedurnya, ketika peserta datang diwajibkan untuk memakai masker, cuci tangan, dan dicek suhu tubuhnya, jika peserta memenuhi standar kesehatan maka peserta dipersilahkan memasuki ruangan dan memakai hand sanitizer sebelum mengerjakan soal tes.

Materi tes seleksi calon mahasiswa baru IAI Tabah Lamongan meliputi soal Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Keagamaan, dan Baca Al-Quran. Peserta seleksi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 terdiri dari 73 peserta. Setelah melaksanakan tes tulis, selanjutnya peserta mengikuti tes baca Al-Quran yang dites langsung oleh Dosen IAI Tabah Lamongan, Bapak Asykuri, M.M dan Bapak Zainul Fuad, M.Pd. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan diumumkan pada tanggal 07 Juli 2020 di Web IAI Tabah Lamongan.

Calon mahasiswa yang ingin bergabung dengan keluarga besar Institut Tarbiyatut Tholabah Lamongan jangan sampai ketinggalan, masih ada gelombang tiga yang menanti. Pendaftaran gelombang tiga dimulai pada tanggal 05 Juli sampai 08 September 2020. Pendaftaran bisa dilakukan melalui online di Web IAI Tabah Lamongan maupun offline datang langsung di kampus putih IAI Tabah Lamongan. (ink)