Prodi ES Berbagi Masker dan Brosur Bersama Dosen dan Mahasiswa

by May 12, 2020Berita

Program Studi Ekonomi Syariah IAI Tabah melakukan charity bersama dosen dan mahasiswa dengan membagikan masker dan brosur. Hal ini dilakukan dalam rangka peduli sesama disaat pandemic covid-19. Charity ini berawal dari inisiatif dosen ES IAI Tabah yang ingin membagi-bagikan masker bagi pengguna jalan raya.

Dosen-dosen Prodi ES berhasil mengumpulkan 400-450 masker yang dibagikan pada Hari Selasa, 12 Mei 2020 di delapan tempat sepanjang jalan Pantura Lamongan. Masker-masker ini dibagikan di  tempat-tempat utama yang sering dilalui orang, diantaranya adalah depan kampus IAI Tabah Kranji Paciran, Pertigaan Banjarwati, POM Banyutengah, Dagan, Pertigaan Sendang, Perempatan Sekanor, Blimbing, dan Wide. Di setiap tempat pembagian masker ada lima mahasiswa ES dan didampingi dosen ES bertugas membagikan masker. Pembagian masker dimulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Menurut penuturan Kaprodi Ekonomi Syariah, Masyhadi menuturkan tujuan diadakannya program charity ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemic Covid-19, banyak masyarakat yang masih menyepelekan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah, selain itu sebagai bentuk sosialisasi kampus terhadap keberadaan ES di kampus IAI Tabah Lamongan.