Sambutan Bapak Suriyono, SH., MM Camat Brondong Lamongan, pada penutupan KKN PAR 2019 IAI TABAH Lamongan

Sambutan Rektor IAI TABAH Dr. Imam Azhar, M.Pd. pada penutupan KKN PAR 2019 IAI TABAH Lamongan
Pemberian Kenang-kenangan oleh Ketua LP2M Khoirul Fatih, M.Ag. Kepada Camat Brondong Lamongan Suriyono, SH., MM.

Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan menyelenggarakan  Penutupan KKN 2019. 

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata KKN 2019 yang berlangsung selama satu bulan resmi ditutup pada hari Jum’at tanggal 30 Agustus 2019. Penutupan di tempatkan ruangan Gedung PKK Kecamatan Brondong Lamongan.

Penutupan KKN IAI Tarbiyatut Tholabah dihadiri oleh Bapak Suriyono, SH., MM Camat Brondong, Bapak Moch Mahfud Sekretaris Kecamatan Brondong. Dr. Imam Azhar, M. Pd, Para Kepala Desa dan Kepala Dusun tempat KKN.

Moh. Khoirul Fatih, M. Ag Ketua LP2M IAI Tarbiyatut Tholabah menuturkan bahwa selama kurang lebih sebulan, mahasiswa Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan telah melakukan pengabdian, pembelajaran dan perjalanan di berbagai desa di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Beragam kegiatan program kerja selama KKN (Kuliah Kerja Nyata) telah dilaksanakan oleh mahasiswa dan menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa. Program kerja yang telah dilaksanakan seperti; Pemberdayaan Masyarakat melalui pelatihan pengelolaan potensi lokal desa dan Training Motivasi, serta Pelatihan Penanggulangan Hama Tikus, diharapkan mampu memberikan solusi untuk mengatasi problem yang dihadapi masyarakat.

Dr. Imam Azhar Rektor IAI Tarbiyatut Tholabah menyampaikan bahwa kegiatan KKN merupakan salah satu tugas wajib kuliah yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa semester 7 IAI TABAH. Kegiatan KKN akan menjadi pengalaman berharga dalam mengaplikasikan teori yang sudah dipelajari selama 6 semester, KKN menjadi momen berharga untuk menunjukkan dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, setiap mahasiswa yang melaksanakan KKN diharapkan dapat memberikan solusi dalam menyelesaikan problem di masyarakat, utamanya problem di bidang Sumber Daya Manusia dan Optimalisasi Pengelolaan Potensi Lokal Desa.

Suriyono, SH., MM Camat Brondong Lamongan menyampaikan bahwa KKN dari IAI Tarbiyatut Tholabah memiliki perbedaan dibandingkan perguruan tinggi yang lain, di samping metode yang digunakan, pelaksanaan KKN IAI TABAH sangat efektif karena bentuk interaksi antara mahasiswa dengan masyarakat lokasi KKN berjalan baik tanpa ada gesekan. Hal ini menandakan bahwa mahasiswa dapat berinteraksi dengan masyarakat secara baik. Pemerintah Kecamatan Brondong mendukung sepenuhnya kegiatan KKN dari IAI TABAH .

Dinamika kehidupan yang terjadi akhir-akhir ini memberikan pengaruh signifikan bagi perilaku dan sikap generasi muda, utamanya mahasiswa, sikap saling menghormati antar sesama harus terus ditingkatkan sebagai cara untuk mengikis gerakan radikalis yang berkembang di sekitar kita. Mahasiswa sebagai generasi penerus harus mampu memberikan yang terbaik bagi lembaga dan Negara, Tegas Suriyono.